Cara Menurunkan Berat Badan dengan Jahe

Cara Menurunkan Berat Badan dengan JaheJahe adalah salah satu produk rempah yang paling banyak dicari dan banyak dikonsumsi di seluruh dunia. Hal ini karena, khasiat jahe yang sangat mujarab dan tidak perlu diragukan lagi.

Tumbuhan jahe ini mempunyai sejarah yang panjang sebagai alternatif obat herbal dan untuk membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit karena di dalam jahe mengandung fitokimia dan antioksidan.

Di samping mujarab dan ampuh untuk mengobati berbagai keluhan penyakit, tanpa kita sadari ternyata jahe juga dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan. Penasaran kan? Baca selengkapnya di artikel ini.

Pada sebuah studi yang dilakukan para pakar dari Institute for Human Nutrition di Columbia University diketahui bahwa dengan mengonsumsi jahe panas untuk menu diet dapat membuat kita merasa lebih lama kenyang.
Dan hasilnya, kita cenderung untuk tidak mengonsumsi makanan yang berlebih.

Namun tidak hanya itu, banyak ditemukan fakta mengejutkan lainnya bahwa jahe dapat membantu kita menekan nafsu makan. Hal ini dikarenakan jahe bisa meningkatkan sistem metabolisme tubuh dan membakar kalori berlebih.

Ada fakta baru dari sebuah kajian yang dikeluarkan dalam Annals of New York Academy of Sciences, meneliti sekitar 60 temuan penelitian sebelumnya yang dilakukan di dalam kultur sel, hewan percobaan, dan juga manusia.

Secara keseluruhan hasil dari penelitian tersebut mengungkapkan bahwa jahe & berbagai senyawa yang ada di dalamnya mampu memberi efek yang menguntungkan terhadap kegemukan, penyakit jantung dan diabetes.

Namun tidak hanya itu, ternyata jahe juga telah terbukti bisa menghambat stres oksidatif atau bentuk penuaan seluler, mempunyai sifat anti inflamasi, mampu menurunkan kadar kolesterol dan juga tekanan darah.

Bahkan ampuhnya, jahe juga bisa mengurangi aterosklerosis, yaitu menumpuknya lemak yang berbahaya di dalam pembuluh darah arteri. Di dalam penelitian tersebut, diterangkan bahwa bagaimana rempah jahe juga berperan dalam pembakaran lemak, produksi insulin dan pencernaan karbohidrat.

Saat dicoba kepada tikus, jahe telah terbukti bisa mengurangi berat badan dan juga peradangan sistemik secara drastis atau signifikan, mengurangi kolesterol & gula darah, dan juga melindungi dari pengaruh berbahaya penyakit hati non alkohol.

Meskipun demikian, sampai hari ini para peneliti masih juga belum paham bagaimana formula dan dosis yang pas untuk mendapatkan faedah dari jahe untuk menurunkan berat badan.

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Jahe

Tertarik untuk mencoba mengkonsumsi jahe ke dalam menu sehat diet Anda? Berikut adalah berbagai cara yang bisa Anda coba di rumah. Minum teh jahe 2-3 kali sehari untuk bisa membantu melancarkan sistem pencernaan. Kunyahlah irisan jahe beberapa menit sebelum Anda makan atau jika tidak bisa mencampur parutan jahe dengan garam dan sari lemon.

Kemudian, coba makanlah dengan sejumput campuran tersebut sebelum Anda makan. Di samping memperlancar pencernaan, mengkonsumsi sejumput kecil campuran jahe sebelum Anda makan juga dipercaya bisa menurunkan nafsu makan. Coba minumlah 2-3 kali sehari perasan jahe yg telah dicampur dengan madu secukupnya.

Manfaat jahe untuk meningkatkan sistem metabolisme tubuh bisa membantu menurunkan berat badan dan membakar lemak di dalam tubuh.

Namun demikian, rajin berolahraga dan mengatur pola makan tetap menjadi cara yang paling baik untuk membakar lemak dan menurunkan berat badan.

Source: https://hellosehat.com/hidup-sehat/fakta-unik/khasiat-jahe-untuk-diet/